Ada perubahan besar yang dilakukan oleh Setia Band pada single keduanya. Kali ini mereka mengubah genre musiknya menjadi lebih ngepop dan perlahan meninggalkan Melayunya. BenarkahSetia Band telah meninggalkan genre yang membesarkannya ini?

Penyanyi sekaligus pencipta handal Setia Band, Charly Van Houten pun angkat bicara mengenai perubahan genre pada lagu Cinta Itu Pengorbanan. Perubahan ini guna untuk membuat sesuatu karya yang berbeda dan mencoba tantangan lain untuk keluar dari genre yang mereka kuasai.

"Di lagu ini lebih ke Pop, Melayunya agak minggir sedikit. Cuma nyanyi tetap ciri khas aku, hanya saja cengkok-cengkok melayunya hilang. Kekuatan lagunya sangat berbeda dan penggarapan musiknya pun penuh dengan kedewasaan," ujarnya saat dijumpai di kantor KapanLagi.com® beberapa waktu yang lalu.




Sumber Foto: KapanLagi.com


Charly pun menambahkan bahwa perubahan ini hanya untuk satu lagu saja. Mereka merasa bahwa lagu ini sangat pas jika dibawakan dalam bentuk pop.

Mereka membantah pindah genre dan menegaskan tetap mengusung Melayu, yang sudah menjadi identitas dari Setia Band. Charly sendiri mengakui bahwa musik melayu sudah akrab dengan telinga orang Indonesia, sehingga mereka nggak akan berpaling dari genre tersebut.

"Yang laku-laku tetep unsur melayu, tapi balik lagi bagaimana kita mengemas musik itu secara menarik. Makanya kita nggak akan menghilangkan unsur melayu itu karena masih menarik penikmat musik," papar Charly yang ditimpali oleh Pepeng.

"Haram hukumnya kalau melayunya dihilangin," tukasnya sambil tertawa.

Setiaku Salam Satu Hati
#salamdandoa

Sumber Berita : www.kapanlagi.com

0 komentar:

Post a Comment

 
Top