"PERBANDINGAN WAKTU DI DUNIA DAN AKHIRAT "
1 HARI DI AKHIRAT SAMA DENGAN 1000 TAHUN DI DUNIA 

Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman :


وَإِنَّ يَوْمًا عِنْدَ رَبِّكَ كَأَلْفِ سَنَةٍ مِمَّا تَعُدُّونَ

Artinya:
Sehari di sisi Tuhanmu adalah seperti seribu tahun menurut perhitungan kamu.(QS. Al Hajj: 47)

Firman-Nya:
Dia mengatur urusan dari langit ke bumi, kemudian (urusan) itu naik kepada-Nya dalam satu hari yang kadarnya seribu tahun menurut perhitunganmu. (QS. As-Sajadah :5)

Jika kita perhatikan 2 ayat di atas, benar bahwasanya 1 hari diakhirat itu adalah 1000 tahun didunia. Lantas, kalau berkaca pada diri sendiri, adakah usia kita mencapai 1000 tahun hidup didunia? –> Tentu jawabannya tidak.
Tidak pernah ada satu orang pun yang bisa hidup hingga 1000 tahun. Bahkan Rosululloh pun hanya hidup selama 63 tahun didunia. Nah, sekarang mari kita berhitung.
Jikalau 1000 tahun kita bagi menjadi 4 sehingga menjadi 250 tahun, berarti sama dengan 24 jam kehidupan akhirat dibagi dengan 4, yaitu 6 jam saja. Lalu jika kita bagi lagi 250 tahun dengan 4, maka menjadi 62,5 tahun kehidupan dunia, yang berarti mendekati usia Rasulullah Shallallahu 'alaihi Wasallam didunia.
Berarti kehidupan diakhirat sama dengan 6 jam dibagi dengan 4 menjadi 1,5 jam. Hanya 1,5 Jam saja kita hidup jika kita bandingkan dengan kehidupan diakhirat.
Lalu pertanyaannya adalah "Apa saja yang telah kita perbuat untuk waktu selama 1,5 jam tersebut?"
Tidak bisakah kita sadar sejenak hanya 1,5 jam saja kita berbuat yang terbaik untuk Allah. 1,5 jam saja kita buat senang Allah. 1,5 jam saja kita maksimalkan ibadah untuk Allah.
Ya Allah, kuatkanlah kami, sadarkanlah kami akan hidup yang sebentar ini, jadikan kami selalu ingat kepadaMu, sesungguhnya kehidupan yang kekal adalah akhirat.
Berikanlah kekuatan kepada kami untuk sabar selama 1,5 jam saja.

Aamiiin ya Robbal 'alamiin.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top